Kamis, 29 Desember 2011
Sasaran dan Tujuan Manajemen Pelanggan
19.44 |
Diposting oleh
Unknown
Sasaran utama dari CRM adalah untuk meningkatkan pertumbuhan jangka panjang dan profitabilitas perusahaan melalui pengertian yang lebih baik terhadap kebiasaan (behavior) pelanggan. CRM bertujuan untuk menyediakan umpan balik yang lebih efektif dan integrasi yang lebih baik dengan pengendalian return on investment (ROI) di area ini.
Otomasi Tenaga Penjualan (Sales force automation/SFA), yang mulai tersedia pada pertengahan tahun 80-an adalah komponen pertama dari CRM. SFA membantu para sales representative untuk mengatur account dan track opportunities mereka, mengatur daftar kontak yang mereka miliki, mengatur jadwal kerja mereka, memberikan layanan training online yang dapat menjadi solusi untuk training jarak jauh, serta membangun dan mengawasi alur penjualan mereka, dan juga membantu mengoptimalkan penyampaian informasi dengan news sharing.SFA, pusat panggilan (bahasa inggris:call center) dan operasi lapangan otomatis ada dalam jalur yang sama dan masuk pasaran pada akhir tahun 90-an mulai bergabung dengan pasar menjadi CRM. Sama seperti ERP (bahasa Inggris:Enterprise Resource Planning), CRM adalah sistem yang sangat komprehensif dengan banyak sekali paket dan pilihan.
Merujuk kepada Glen Petersen, penulis buku "ROI: Building the CRM Business Case," sistem CRM yang paling sukses ditemukan dalam organisasi yang menyesuaikan model bisnisnya untuk profitabilitas, bukan hanya merancang ulang sistem informasinya.
CRM mencakup metoda dan teknologi yang digunakan perusahaan untuk mengelola hubungan mereka dengan pelanggan. Informasi yang disimpan untuk setiap pelanggan dan calon pelanggan dianalisa dan digunakan untuk tujuan ini. Proses otomasi dalam CRM digunakan untuk menghasilkan personalisasi pemasaran otomatis berdasarkan informasi pelanggan yang tersimpan di dalam sistem.
Otomasi Tenaga Penjualan (Sales force automation/SFA), yang mulai tersedia pada pertengahan tahun 80-an adalah komponen pertama dari CRM. SFA membantu para sales representative untuk mengatur account dan track opportunities mereka, mengatur daftar kontak yang mereka miliki, mengatur jadwal kerja mereka, memberikan layanan training online yang dapat menjadi solusi untuk training jarak jauh, serta membangun dan mengawasi alur penjualan mereka, dan juga membantu mengoptimalkan penyampaian informasi dengan news sharing.SFA, pusat panggilan (bahasa inggris:call center) dan operasi lapangan otomatis ada dalam jalur yang sama dan masuk pasaran pada akhir tahun 90-an mulai bergabung dengan pasar menjadi CRM. Sama seperti ERP (bahasa Inggris:Enterprise Resource Planning), CRM adalah sistem yang sangat komprehensif dengan banyak sekali paket dan pilihan.
Merujuk kepada Glen Petersen, penulis buku "ROI: Building the CRM Business Case," sistem CRM yang paling sukses ditemukan dalam organisasi yang menyesuaikan model bisnisnya untuk profitabilitas, bukan hanya merancang ulang sistem informasinya.
CRM mencakup metoda dan teknologi yang digunakan perusahaan untuk mengelola hubungan mereka dengan pelanggan. Informasi yang disimpan untuk setiap pelanggan dan calon pelanggan dianalisa dan digunakan untuk tujuan ini. Proses otomasi dalam CRM digunakan untuk menghasilkan personalisasi pemasaran otomatis berdasarkan informasi pelanggan yang tersimpan di dalam sistem.
Label:
Pelanggan
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Statistik
Translate
Blog Archive
-
▼
2011
(1064)
-
▼
Desember
(105)
-
▼
Des 29
(34)
- Produk
- Istilah internet
- Warung Internet
- Warung Internet
- Akses Internet
- Isu moral dan undang-undang Internet
- Budaya Internet
- Internet pada saat ini
- Internet
- CRM
- Sasaran dan Tujuan Manajemen Pelanggan
- Manajemen hubungan pelanggan
- Pelanggan
- keringat
- 5 Mitos dan Fakta Tentang Batu Mulia
- Cara Cerdas Membuat Anak Jenius
- 6 Ponsel Tahan Banting Yang Pernah Diciptakan
- beberapa fungsi dari cmd
- 5 Manfaat Ponsel Yang Belum Banyak Diketahui Orang
- Selama setahun ini melakoni hidup tanpa membelanja...
- Kode Rahasia Berbagai Macam Merk HP
- Motor Listrik
- Sajak Malam Dan Kelelawar...
- Yamaha Mixture JET-Fuel Injection
- Percakapan Batu
- Sahabat ...
- Temanku
- Sahabat
- Puisi Galau
- Ku Lelah
- Aku Dan Rasa Yang Ku Punya
- Perasaan yang terdalam
- Galau
- Belajar
-
▼
Des 29
(34)
-
▼
Desember
(105)
0 komentar:
Posting Komentar