Kamis, 29 Desember 2011
CRM
19.46 |
Diposting oleh
Unknown
Fungsi-fungsi dalam CRM
Sebuah sistem CRM harus bisa menjalankan fungsi:
Mengidentifikasi faktor-faktor yang penting bagi pelanggan.
Mengusung falsafah customer-oriented (customer centric)
Mengadopsi pengukuran berdasarkan sudut pandang pelanggan
Membangun proses ujung ke ujung dalam melayani pelanggan
Menyediakan dukungan pelanggan yang sempurna
Menangani keluhan/komplain pelanggan
Mencatat dan mengikuti semua aspek dalam penjualan
Membuat informasi holistik tentang informasi layanan dan penjualan dari pelanggan.
Mengimplementasikan CRM
Customer relationship management adalah strategi tingkat korporasi, yang berfokus pada pembangunan dan pemeliharaan hubungan dengan pelanggan. Beberapa paket perangkat lunak telah tersedia dengan pendekatan yang berbeda-beda terhadap CRM. Bagaimanapun, CRM bukanlah teknologi itu sendiri, tapi ia adalah pendekatan holistik terhadap falsafah organisasi, yang menekankan hubungan yang erat dengan pelanggan. CRM mengurus filosofi organisasi pada semua tingkatan, termasuk kebijakan dan proses, customer service, pelatihan pegawai, pemasaran, dana manajemen sistem dan informasi. Sistem CRM mengintegrasikan pemasaran, penjualan, dan customer service dari ujung ke ujung.
Sebuah sistem CRM harus bisa menjalankan fungsi:
Mengidentifikasi faktor-faktor yang penting bagi pelanggan.
Mengusung falsafah customer-oriented (customer centric)
Mengadopsi pengukuran berdasarkan sudut pandang pelanggan
Membangun proses ujung ke ujung dalam melayani pelanggan
Menyediakan dukungan pelanggan yang sempurna
Menangani keluhan/komplain pelanggan
Mencatat dan mengikuti semua aspek dalam penjualan
Membuat informasi holistik tentang informasi layanan dan penjualan dari pelanggan.
Mengimplementasikan CRM
Customer relationship management adalah strategi tingkat korporasi, yang berfokus pada pembangunan dan pemeliharaan hubungan dengan pelanggan. Beberapa paket perangkat lunak telah tersedia dengan pendekatan yang berbeda-beda terhadap CRM. Bagaimanapun, CRM bukanlah teknologi itu sendiri, tapi ia adalah pendekatan holistik terhadap falsafah organisasi, yang menekankan hubungan yang erat dengan pelanggan. CRM mengurus filosofi organisasi pada semua tingkatan, termasuk kebijakan dan proses, customer service, pelatihan pegawai, pemasaran, dana manajemen sistem dan informasi. Sistem CRM mengintegrasikan pemasaran, penjualan, dan customer service dari ujung ke ujung.
Label:
Pelanggan
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Statistik
Translate
Blog Archive
-
▼
2011
(1064)
-
▼
Desember
(105)
-
▼
Des 29
(34)
- Produk
- Istilah internet
- Warung Internet
- Warung Internet
- Akses Internet
- Isu moral dan undang-undang Internet
- Budaya Internet
- Internet pada saat ini
- Internet
- CRM
- Sasaran dan Tujuan Manajemen Pelanggan
- Manajemen hubungan pelanggan
- Pelanggan
- keringat
- 5 Mitos dan Fakta Tentang Batu Mulia
- Cara Cerdas Membuat Anak Jenius
- 6 Ponsel Tahan Banting Yang Pernah Diciptakan
- beberapa fungsi dari cmd
- 5 Manfaat Ponsel Yang Belum Banyak Diketahui Orang
- Selama setahun ini melakoni hidup tanpa membelanja...
- Kode Rahasia Berbagai Macam Merk HP
- Motor Listrik
- Sajak Malam Dan Kelelawar...
- Yamaha Mixture JET-Fuel Injection
- Percakapan Batu
- Sahabat ...
- Temanku
- Sahabat
- Puisi Galau
- Ku Lelah
- Aku Dan Rasa Yang Ku Punya
- Perasaan yang terdalam
- Galau
- Belajar
-
▼
Des 29
(34)
-
▼
Desember
(105)
0 komentar:
Posting Komentar