Islamic missions
Dakwah berarti "mengundang" (dalam bahasa Arab, secara harfiah "memanggil") untuk Islam , diperkirakan menjadi agama terbesar kedua di samping Kristen. Dawah means to "invite" (in Arabic, literally "calling") to Islam , estimated to be the second largest religion next to Christianity. Dari abad ke-7 menyebar dengan cepat dari Semenanjung Arab ke seluruh dunia melalui awal penaklukan Muslim , dan kemudian dengan pedagang dan penjelajah setelah kematian Nabi Muhammad . From the 7th century it spread rapidly from the Arabian Peninsula to the rest of the world through the initial Muslim conquests , and subsequently with traders and explorers after the death of the Prophet Muhammad .
Awalnya, penyebaran Islam datang melalui upaya dakwah Muhammad dan mereka yang mengikutinya. Initially, the spread of Islam came through the dawah efforts of Muhammad and those who followed him. Setelah kematiannya pada 632 Masehi , banyak dari perluasan kerajaan datang melalui penaklukan, seperti yang dari Afrika Utara dan kemudian Spanyol ( Al-Andalus ), dan penaklukan Islam Persia menempatkan mengakhiri Kekaisaran Sassanid dan menyebarkan mencapai Islam untuk sejauh Timur seperti Khurasan , yang kemudian akan menjadi tempat lahirnya peradaban Islam selama Zaman Keemasan Islam dan batu loncatan menuju pengenalan Islam ke suku-suku Turki yang tinggal di daerah tersebut dan berbatasan. After his death in 632 CE , much of the expansion of the empire came through conquest, such as that of North Africa and later Spain ( Al-Andalus ), and the Islamic conquest of Persia putting an end to the Sassanid Empire and spreading the reach of Islam to as far East as Khorasan , which would later become the cradle of Islamic civilization during the Islamic Golden Age and a stepping-stone towards the introduction of Islam to the Turkic tribes living in and bordering the area.
Gerakan misionaris memuncak selama Zaman Keemasan Islam , dengan perluasan rute perdagangan luar negeri, terutama ke Indo-Pasifik dan sejauh Selatan sebagai pulau dari Zanzibar dan Selatan-Timur pantai Afrika . The missionary movements peaked during the Islamic Golden Age , with the expansion of foreign trade routes, primarily into the Indo-Pacific and as far South as the isle of Zanzibar and the South-Eastern shores of Africa .
Dengan kedatangan tentang tradisi tasawuf , kegiatan misionaris Islam meningkat pesat. With the coming about of the tradition of Sufism , Islamic missionary activities increased considerably. Sifat mistik tradisi memiliki mencakup segala aspek, properti banyak masyarakat di di Asia yang bisa berhubungan dengan. The mystical nature of the tradition had an all-encompassing aspect, a property many societies in Asia could relate to. Kemudian, dengan penaklukan Anatolia oleh Turki Seljuk , misionaris akan menemukan jalan mudah untuk tanah kemudian sebelumnya milik Kekaisaran Bizantium . Later, with the conquest of Anatolia by the Seljuk Turks , missionaries would find easier passage to the lands then formerly belonging to the Byzantine Empire . Pada tahap awal dari Kekaisaran Ottoman , sebuah Turki bentuk Shamanisme masih luas dipraktekkan di Anatolia, yang segera mulai menyerah pada mistisisme yang ditawarkan oleh tasawuf . In the earlier stages of the Ottoman Empire , a Turkic form of Shamanism was still widely practiced in Anatolia, which soon started to give in to the mysticism offered by Sufism . Ajaran Jalal ad-Din Muhammad Rumi , yang bermigrasi dari Khurasan ke Anatolia , adalah contoh yang baik pada aspek mistis Sufisme . The teachings of Jalal ad-Din Muhammad Rumi , who migrated from Khorasan to Anatolia , are good examples to the mystical aspect of Sufism .
Selama Utsmani keberadaannya di Balkan , gerakan misionaris juga diambil oleh orang-orang dari keluarga bangsawan yang berasal dari wilayah itu, yang telah dididik di Konstantinopel atau kota besar lain dalam Kekaisaran, di terkenal madrasah dan kulliyes . During the Ottoman presence in the Balkans , missionary movements were also taken up by people from aristocratic families hailing from the region, who had been educated in Constantinople or any other major city within the Empire, in famed madrassahs and kulliyes . Sebagian besar waktu, orang tersebut dikirim kembali ke tempat asal mereka, yang ditunjuk posisi penting dalam tubuh pemerintahan lokal. Most of the time, such individuals were sent back to the place of their origin, being appointed important positions in the local governing body. Pendekatan ini sering mengakibatkan pembangunan masjid dan lokal kulliyes untuk generasi mendatang untuk mendapatkan keuntungan dari, serta menyebarkan ajaran Islam. This approach often resulted in the building of mosques and local kulliyes for future generations to benefit from, as well as spreading the teachings of Islam.
Penyebaran Islam ke Tengah dan Afrika Barat telah menonjol tetapi lambat, sampai awal abad ke 19. The spread of Islam towards Central and West Africa has been prominent but slow, until the early 19th century. Sebelumnya, koneksi hanya melalui perdagangan Transsaharan, di mana Kekaisaran Mali , yang terdiri terutama dari suku-suku Afrika dan Berber, berdiri sebagai bukti kuat dari awal Islamisasi daerah Sub-Sahara. Previously, the only connection was through Transsaharan trade, of which the Mali Empire , consisting predominantly of African and Berber tribes, stands as a strong proof of the early Islamization of the Sub-Saharan region. Gateway mencolok diperluas untuk mencakup rute perdagangan tersebut melalui pantai timur benua Afrika. The gateways prominently expanded to include the aforementioned trade routes through the Eastern shores of the African continent. Dengan kolonisasi Eropa di Afrika , misionaris hampir dalam persaingan dengan para misionaris Kristen Eropa yang beroperasi di koloni-koloni. With the European colonization of Africa , missionaries were almost in competition with the European Christian missionaries operating in the colonies.
Populasi Muslim AS telah meningkat pesat dalam seratus tahun terakhir, dengan banyak dari pertumbuhan yang didorong oleh konversi luas. [11] Sampai dengan sepertiga dari Muslim Amerika Afrika Amerika yang masuk Islam selama tujuh puluh tahun terakhir . Konversi ke Islam di penjara , [12] dan dalam jumlah besar daerah perkotaan [13] juga memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan selama bertahun-tahun. The Muslim population of the US has increased greatly in the last one hundred years, with much of the growth driven by widespread conversion. [ 11 ] Up to one-third of American Muslims are African Americans who have converted to Islam during the last seventy years. Conversion to Islam in prisons , [ 12 ] and in large urban areas [ 13 ] has also contributed to its growth over the years.
Diperkirakan US $ 45 miliar telah dihabiskan oleh pemerintah Saudi pembiayaan masjid Arab dan sekolah-sekolah Islam di negara-negara asing. Ain al-Yaqiin , sebuah surat kabar Saudi, melaporkan pada tahun 2002 bahwa dana Saudi mungkin telah berkontribusi untuk membangun sebanyak 1.500 masjid dan 2.000 pusat-pusat Islam lainnya. [14] An estimated US$ 45 billion has been spent by the Saudi Arabian government financing mosques and Islamic schools in foreign countries. Ain al-Yaqeen , a Saudi newspaper, reported in 2002 that Saudi funds may have contributed to building as many as 1,500 mosques and 2,000 other Islamic centers. [ 14 ]
Ada bukti dari para pedagang Muslim Arab yang masuk ke Indonesia pada awal abad ke-8. [15] orang awal Indonesia adalah animisme, Hindu dan Buddha. [16] Namun ia tidak sampai akhir abad ke-13 bahwa proses "Islamisasi" mulai menyebar ke seluruh daerah masyarakat lokal dan kota-kota pelabuhan. [15] Penyebaran, walaupun pada awalnya diperkenalkan melalui pedagang Muslim Arab, terus jenuh melalui orang-orang Indonesia sebagai penguasa lokal dan royalti mulai mengadopsi agama, kemudian subyek mereka akan cermin mereka konversi. There is evidence of Arab Muslim traders entering Indonesia as early as the 8th century. [ 15 ] Indonesia's early people were animists, Hindus and Buddhists. [ 16 ] However it was not until the end of the 13th century that the process of "Islamization" began to spread throughout the areas local communities and port towns. [ 15 ] The spread, although at first introduced through Arab Muslim traders, continued to saturate through the Indonesian people as local rulers and royalty began to adopt the religion, subsequently their subjects would mirror their conversion. The "Islamisasi" proses terus sebagai pedagang Muslim menikah dengan perempuan lokal, dengan beberapa pedagang kaya menikah dengan keluarga dari elit penguasa. [17] The "Islamization" process continued as Muslim traders married the local women, with some of the wealthier traders marrying into the families of the ruling elite. [ 17 ]
Baru-baru ini, kelompok Muslim telah terlibat dalam pekerjaan misionaris di Malawi. Recently, Muslim groups have engaged in missionary work in Malawi. Sebagian besar ini dilakukan oleh Badan Muslim Afrika , yang berbasis di Angola . Much of this is performed by the African Muslim Agency , based in Angola . Para Kuwait disponsori AMA telah menerjemahkan Al Qur'an ke dalam Chichewa (Cinyanja), [18] salah satu bahasa resmi Malawi, dan telah terlibat dalam pekerjaan misionaris lainnya di negara tersebut. The Kuwait -sponsored AMA has translated the Qur'an into Chichewa (Cinyanja), [ 18 ] one of the official languages of Malawi, and has engaged in other missionary work in the country. Semua kota-kota besar di negara memiliki masjid, dan ada beberapa sekolah Islam. [19] All of the major cities in the country have mosques, and there are several Islamic schools. [ 19 ]
Beberapa Afrika Selatan , Kuwait dan lembaga Islam lainnya yang aktif di Mozambik, dengan satu orang penting menjadi Badan Muslim Afrika . Several South African , Kuwaiti and other Muslim agencies are active in Mozambique, with one important one being the African Muslim Agency . Penyebaran Islam ke Afrika Barat , dimulai dengan kuno Ghana pada abad kesembilan, terutama akibat kegiatan komersial Afrika Utara Muslim . The spread of Islam into West Africa , beginning with ancient Ghana in the ninth century, was mainly the result of the commercial activities of North African Muslims . Kekaisaran kedua Mali dan Songhai yang diikuti Ghana kuno di Sudan Barat mengadopsi agama. The empires of both Mali and Songhai that followed ancient Ghana in the Western Sudan adopted the religion. Islam membuat masuknya ke wilayah utara Ghana modern sekitar abad kelima belas. Mande pembicara (yang di Ghana dikenal sebagai Wangara ) pedagang dan ulama agama dibawa ke daerah itu. Islam made its entry into the northern territories of modern Ghana around the fifteenth century. Mande speakers (who in Ghana are known as Wangara ) traders and clerics carried the religion into the area. Sektor timur laut negara itu juga dipengaruhi oleh masuknya Hausa pedagang Muslim dari abad ke-16 dan seterusnya The northeastern sector of the country was also influenced by an influx of Hausa Muslim traders from the 16th Century onwards
Pengaruh Islam pertama kali datang dirasakan di India pada awal abad ke-7 dengan munculnya pedagang Arab. Islamic influence first came to be felt in India in the early 7th century with the advent of Arab traders. Hubungan perdagangan telah ada antara Saudi dan anak benua India dari zaman kuno. Trade relations have existed between Arabia and the Indian subcontinent from ancient times. Bahkan di era pra-Islam , pedagang Arab yang digunakan untuk mengunjungi wilayah Malabar , yang menghubungkan mereka dengan port Asia Tenggara . Even in the pre-Islamic era , Arab traders used to visit the Malabar region , which linked them with the ports of South East Asia . Menurut Sejarawan Elliot dan Dowson dalam buku mereka The History of India sebagai diceritakan oleh sejarawan sendiri , kapal pertama bantalan wisatawan muslim terlihat di pantai India sedini 630 AD. According to Historians Elliot and Dowson in their book The History of India as told by its own Historians , the first ship bearing Muslim travelers was seen on the Indian coast as early as 630 AD. HG Rawlinson, dalam bukunya: Sejarah Kuno dan Abad Pertengahan dari India [20] klaim yang pertama Muslim Arab menetap di pantai India di bagian terakhir dari abad ke-7. HG Rawlinson, in his book: Ancient and Medieval History of India [ 20 ] claims the first Arab Muslims settled on the Indian coast in the last part of the 7th century AD. Syaikh Zainuddin Makhdum itu "Tuhfat al-Mujahidin" juga merupakan kerja yang handal. [21] Fakta ini dikuatkan, oleh J. Sturrock dalam bukunya Kanara Selatan dan Kabupaten Madras Manuals, [22] dan juga oleh Haridas Bhattacharya dalam Warisan Budaya India Vol . Shaykh Zainuddin Makhdum's “Tuhfat al-Mujahidin” also is a reliable work. [ 21 ] This fact is corroborated, by J. Sturrock in his South Kanara and Madras Districts Manuals , [ 22 ] and also by Haridas Bhattacharya in Cultural Heritage of India Vol. IV. [23] Ini adalah dengan munculnya orang-orang Arab Islam yang menjadi kekuatan budaya terkemuka di dunia. IV . [ 23 ] It was with the advent of Islam that the Arabs became a prominent cultural force in the world. Para pedagang Arab dan pedagang menjadi pembawa agama baru dan mereka disebarkan di mana pun mereka pergi. [24] The Arab merchants and traders became the carriers of the new religion and they propagated it wherever they went. [ 24 ]
Islam di Bulgaria dapat ditelusuri kembali ke abad pertengahan kesembilan ketika ada misionaris Islam di Bulgaria, dibuktikan dengan surat dari Paus Nicholas untuk Boris dari Bulgaria yang harus Saracen extirpated. [25] Islam in Bulgaria can be traced back to the mid-ninth century when there were Islamic missionaries in Bulgaria, evidenced by a letter from Pope Nicholas to Boris of Bulgaria that the Saracens must be extirpated. [ 25 ]
Pioneer misionaris Muslim Kenya interior sebagian besar Tanganyikans, yang ditambah pekerjaan misionaris mereka dengan perdagangan, di sepanjang pusat mulai di sepanjang jalur kereta api, seperti, Kibwezi, Makindu dan Nairobi. Pioneer Muslim missionaries to the Kenyan interior were largely Tanganyikans, who coupled their missionary work with trade, along the centres began along the railway line, such as, Kibwezi, Makindu and Nairobi.
Posisi di antara mereka adalah Maalim Mtondo, sebuah Tanganyikan dikreditkan dengan menjadi misionaris Muslim pertama ke Nairobi. Outstanding amongst them was Maalim Mtondo, a Tanganyikan credited with being the first Muslim missionary to Nairobi. Mencapai Nairobi pada penutupan Abad Kesembilan Belas, ia memimpin sekelompok Muslim lainnya, dan misionaris antusias dari pantai untuk mendirikan sebuah 'Swahili desa' dalam sehari Pumwani ini. Reaching Nairobi at the close of the Nineteenth Century, he led a group of other Muslims, and enthusiastic missionaries from the coast to establish a 'Swahili village' in the present day Pumwani.
Sebuah masjid kecil dibangun untuk melayani sebagai titik awal dan ia mulai menyebarkan Islam dengan sungguh-sungguh. A small mosque was built to serve as a starting point and he began preaching Islam in earnest. Dia segera menarik beberapa Kikuyus Wakambas, yang menjadi murid-Nya. [26] He soon attracted several Kikuyus and Wakambas, who became his disciples. [ 26 ]
Pada 1380 Makhdum ul Karim " orang Arab pertama Islam misionaris mencapai Kepulauan Sulu dan Jolo di Filipina dan mendirikan Islam di negara itu. In 1380 Karim ul' Makhdum the first Arabian Islamic missionary reached the Sulu Archipelago and Jolo in the Philippines and established Islam in the country. Pada 1390 di Minangkabau 'Pangeran Raja Baguinda dan para pengikutnya mengajarkan Islam di pulau-pulau. [27] Para Sheik Karimal Makdum Masjid adalah masjid pertama kali didirikan di Filipina pada Simunul di Mindanao pada abad ke-14. In 1390 the Minangkabau 's Prince Rajah Baguinda and his followers preached Islam on the islands. [ 27 ] The Sheik Karimal Makdum Mosque was the first mosque established in the Philippines on Simunul in Mindanao in the 14th century. Permukiman selanjutnya oleh misionaris Arab bepergian ke Malaysia dan Indonesia membantu memperkuat Islam di Filipina dan pemukiman masing-masing diatur oleh Datu , Raja dan Sultan . Subsequent settlements by Arab missionaries traveling to Malaysia and Indonesia helped strengthen Islam in the Philippines and each settlement was governed by a Datu , Rajah and a Sultan . Propinsi Islam yang didirikan di Filipina termasuk Kesultanan Maguindanao , Kesultanan Sulu dan bagian lain dari Filipina selatan. Islamic provinces founded in the Philippines included the Sultanate of Maguindanao , Sultanate of Sulu and other parts of the southern Philippines.
Statistik
Translate
Blog Archive
-
▼
2011
(1064)
-
▼
Oktober
(834)
-
▼
Okt 17
(30)
- Art, class, and value
- Controversial art
- Art theories
- Classification disputes
- functions of art
- Love
- skill and craff
- value art
- Purpose of art
- History art
- genre art
- Art
- evolution art
- art is
- komodo
- Islamic missions
- growing
- creatures world
- creatures
- you heart
- where hearth
- heart
- heart band
- pinar selek
- pinare selek
- ketebs
- selek
- telecom
- selek
- name
-
▼
Okt 17
(30)
-
▼
Oktober
(834)
0 komentar:
Posting Komentar